Desain Promosi Instagram

Mau Desain Promosi Instagram? Simak Pembahasannya

Design

Anda ingin berjualan? Tentunya anda ingin penjualan anda dapat berjalan dengan baik. Dalam hal ini, anda dapat memanfaatkan dunia sosial media saat berjualan. Seperti yang sudah diketahui bersama kalau rata-rata orang yang ada di seluruh dunia mengenal tentang media sosial. Maka dari itu, media sosial sangat disarankan buat digunakan oleh anda jika ingin berjualan secara online.

Salah satu media sosial yang dapat digunakan oleh anda adalah Instargam. Umumnya, desain promosi Instagram sangat mudah dilakukan, cobalah anda simak ulasan berikut ini.

1. Lengkapi Bio

Langkah awal yang harus dilakukan oleh anda dalam mendesain promosi Instagram milik anda adalah melengkapi biodata milik akun anda sendiri. Mungkin anda akan menganggap bahwa ini sangat sederhana, tapi kolom bio yang sudah ditulis dengan jelas dan informatif dapat dijadikan sebagai bahan pertimbangan bagi calon konsumen. Itulah sebabnya anda harus memperhatikan dengan keadaan bio akun bisnis anda sendiri.

2. Memposting Gambar yang Berkualitas

Berbisnis dengan melalui sebuah akun bisnis Instagram, tentunya anda akan melakukan postingan konten dalam memasarkan produk/barang/jasa yang dimiliki oleh anda. Usahakan anda memposting produk dengan gambar yang berkualitas agar hasilnya terlihat menarik pada feed anda sendiri. Anda dapat memanfaatkan desain logo dalam memasarkan usaha yang dimiliki oleh anda. Jangan sampai lupa juga dengan kualitas gambarnya.

3. Jelaskan Produk/Barang/Jasa Anda

Salah satu cara dalam desain promosi Instagram adalah anda dapat menjelaskan tentang usaha yang jalani oleh anda. Di tiap postingan, anda dapat memberikan penjelasan khusus yang mengenai postingan produk anda sendiri. Contohnya anda berjualan tentang sambal dalam kemasan, dimana anda dapat membuat penjelasan informatif yang mengenai dengan komposisnya hingga kandungan gizi di cabenya dan harga.

4. Mengatur Jadwal Postingan

Mengatur jadwal postingan adalah salah satu cara yang sangat harus dilakukan oleh anda hingga tiap postingan anda mengundang banyak calon pelanggan. Follower anda akan merasa bosan terhadap berandanya yang diisikan dengan banyaknya postingan produk milik anda. Pastikan anda mengatur jadwal postingan dalam berjualan di media sosial yang berupa Instagram.

5. Tambahkan Hashtag

Jika anda ingin proses penjualan anda menjadi lebih baik kedepannya, maka cobalah anda menambahkan hashtag tiap kali anda memosting sebuah produk. Biasanya, konten yang menambahkan hashtag yang baik dan benar akan membuat konten anda berada di halaman pencarian. Jadi, memungkinkan kalau postingan anda akan banyak yang bisa melihatnya.

6. Manfaatkan Selebgram

Sebagai cara yang terakhir dalam desain promosi Instagram, dimana anda dapat memanfaatkan artis-artis yang memakai Instagram atau mungkin anda dapat memanfaatkan selebgram yang telah tersedia di dalamnya. Dengan anda memanfaatkan selebgram populer atau banyak followernya, tentu saja produk yang dimiliki oleh anda akan dikenal oleh banyak pengguna yang ada. Yang pastinya ini akan menciptakan jangkauan pasar menjadi lebih luas.